Samsu

Samsu

Kamis, 26 Desember 2013

Ilmu Yang Di Dapat Selama Belajar Ti


Teknologi Informasi Membuat Saya Maju

Tahukah kalian seberapa besar pengaruh teknologi dalam kehidupan kita? Tidak dipungkirisekarang zaman semakin berkembang maju bersamaan dengan teknologi yang semakin canggih. Di era Teknologi ini kita dituntut untuk selalu “up to date” dalam segala hal, terutama dalam informasi. Teknologi informasi banyak didapat melalui internet dan website yang ada didalamnya.
Dari mulai anak sekolah, mahasiswa, karyawan, para pejabat, bahkan presiden pun sudah tidak asing lagi dengan teknologi informasi.
Bagaimana sih pengaruh Teknologi informasi terhadap diri saya? Disinilah inti permasalahannya.
Dahulu sebelum saya memutuskan untuk kuliah , saya ini hanya seorang manusia yang polos tak kenal yang namanya Blog, bikin Banner, bikin Spanduk dan agak cuek terhadap perkembangan Teknologi di zaman serba canggih ini.
Pertengahan tahun 2013, saya memutuskan untuk kuliah di UNJANI. Dan disitulah langkah awal saya untuk menyelesaikan permasalahan itu. Di UNJANI saya di pertemukan dengan dosen TI . Pada saat beliau memperkenalkan diri, sangat luar biasa sekali pengalaman hidupnya. Beliau ini selalu “up to date” dalam mengikuti perkembangan Ti  dan membuat saya terkagum-kagum.   Di awal perkuliahan dengan dosen TI, saya diajarkan membuat blog. Blog ini sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan saya. Lewat blog saya bisa berbagi informasi dan mencari informasi tentang apa saja yang membuat saya maju terutama dalam bidang Ti. 
Kemudian saya diajarkan membuat spanduk. Dalam membuat spanduk ini, ternyata bisa dimanfaatkan dalam bisnis. Hanya bermodalkan bisa mendesain di photoshop, photoscape, dan memiliki alat untuk mencetak spanduk, kita bisa menghasilkan uang yang lumayan besar. Saya berpikir, “oh iya iya, kenapa gak mencoba untuk bisnis saja”. Hal tersebut menambah ilmu bagi saya. 
Selama saya kuliah Ti, saya banyak diajarkan tentang pamanfaatan Ti dalam kehidupan sehari-hari terutama di zaman serba canggih ini. Salah satunya yaitu tadi membuat spanduk, bisa dimanfaatkan dalam bisnis. Hal ini membuat saya maju dan tidak ketinggalan zaman (Gaptek).
Terimakasih Bapak Jasmansyah, karena bapak telah mengajarkan saya banyak hal, terutama dalam Ti. 

Nama   : Samsu Rizal
Nim     : 3211131059
Gmail  : Samsuryzal3@gmail.com
Blog    : Samsurizal25.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar